Sering diejek karena Pakai Android? Balesnya Gini

Beragam jenis smartphone yang ada di pasaran, rupanya melahirkan kasta baru ditengah-tengah masyarakat tersebut. Kasta yang kami maksud ini dibagi menjadi 2 macam, pengguna iOS dan pengguna Android. Para pengguna iOS seringkali disangkut pautkan dengan kekayaan materai dan kemapan, sedangkan pengguna Android dicap sebalik.

Padahal, persepsi tersebut salah dan tak patut untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun mereka sendiri sadar akan kelebihan dan kekurangan masing-masing platform tersebut, masih banyak orang yang merasa tinggi hati saat menggunakan iOS, yang memang dipatok dengan harga yang lebih mahal dari kebanyakan perangkat berbasiskan sistem operasi Android.

Bagi kamu pengguna Android yang masih mendapatkan ejekan dari para pengguna iOS, tak perlu berkecil hati dan kehilangan percaya diri saat menggunakan perangkat yang kamu miliki tersebut. Sebagai teman yang memandu informasi terkini tentang dunia smartphone, kami telah menyiapkan beberapa balasan yang bisa kamu lontarkan kepada mereka yang sering mengejekmu.

Banyak Pilihan

Gambar dari XDA Dev

iOS merupakan sistem operasi yang hanya ditujukan kepada perangkat ponsel pintar besutan Apple. Dengan demikian, hingga saat ini kita tidak menemukan perangkat pabrikan lain yang menggunakan sistem operasi tersebut. Hal inilah yang membuat para pengguna iPhone merasa lebih eksklusif. Sayang, “keistimewaan” itu memiliki sisi negatif, yakni tidak ada pilihan model perangkat lain, selain iPhone.

Tentu saja hal tersebut berbeda dengan para pengguna Android. Mereka memiliki pilihan yang jauh lebih banyak, ketika ingin tetap bertahan untuk menggunakan sistem operasi buatan Google tersebut. Mulai dari yang berbentuk kotak tegas, agak membulat di keempat ujungnya, hingga yang menawarkan layar berbezel tipis. Pilihan-pilihan inilah yang tak dimiliki oleh mereka penggla iOS, sehingga akan membuatnya merasa bosan.

Siapa Bilang Android Murah?

Gambar dari KnowYourMobile

Betul adanya bila OS Android banyak bertebaran di perangkat-perangkat murah. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak ada perangkat premium yang enggan menggunakan sistem operasi buatan Google itu.

Bila kamu tak percaya, jelaskanlah kehadiran dari Samsung Galaxy S8+, Google Pixel XL, Huawei P9 Leica, LG V20 Titan, Samsung Galaxy Note series, Sony Xperia Z5 Premium, dan beragam Android berkelas premium lainnya. Harga ponsel-ponsel diatas dipatok mulai dari 9 jutaan. Apakah masih dianggap murah?

Lebih Inovatif

Gambar dari Life Hacker

Hal lain yang akan meningkatkan nilai sistem operasi Android di mata pengguna smartphone berbasiskan iOS adalah pilihan produk yang tidak hanya banyak, namun juga inovatif. Beragam model perangkat Android dengan keunikan fitur bisa kamu temui di pasaran.

Jika iPhone hanya menawarkan display retina, maka Android memiliki perangkat yang berdisplay Edge seperti S6 Edge, S7 Edge, S8+, dan Note Edge. Bila iPhone manawarkan kamera berkemampuan tinggi, maka perangkat Android ada yang memadukan kemampuan kamera Leica di dalam sebuah smartphone. Dan, jika perangkat iPhone memiliki Siri, maka Android memiliki Google Now, yang telah dicap jauh lebih pintar dari Siri.

Banyak Pilihan Aplikasi Gratis, Jika Harus Bayar Bisa Pakai Pulsa

Gambar dari CDN

iOS dan Android adalah dua platform yang sama-sama diincar oleh para pengembang aplikasi untuk memamerkan software buatan mereka. Mulai dari yang berbayar hingga yang murah, bisa kamu temukan di masing-masing toko aplikasi kedua platform tersebut.

Sayangnya, jumlah aplikasi gratis yang ditawarkan oleh iOS tidaklah sebanyak aplikasi gratis yang hadir di dalam Android. Dan, ketika kamu pengguna Android harus membayar sebuah aplikasi, maka cukup mengorbankan nominal pulsa yang ada di kartu SIM kamu. Hal tersebut tentulah tidak dapat dirasakan oleh pengguna iOS, yang dibatasi oleh kartu kredit.

Berganti Tema

Gambar dari TeslaCoilSW

Dan inilah kemewahan yang hanya dimiliki oleh pengguna Android, yakni berganti tema. Pada iOS, mulai dari perangkat tersebut dinyalakan hingga nantinya berganti, maka tema yang tampil akan tetap sama. Lain halnya dengan pengguna ponsel Android, kapanpun dan dimanapun, mereka dapat mengganti tema yang hadir di dalam perangkat mereka.

Bahkan, saat berganti tema, pengguna Android tidak hanya mendapatkan penampilan yang lebih fresh, namun juga mendapatkan fitur “plus-plus” yang ditawarkan oleh masing-masing developer aplikasi tema yang mereka gunakan.

Tags: #LifeStyle #Perbandingan #VS

author
Author: 
    Essential Phone Menyimpan Banyak Masalah! Apa Saja?
    Essential Phone Menyimpan Banyak Masalah! Apa Saja?
    Essential Phone merupakan perangkat yang pada awal
    Mahal Bukan Berarti Bagus, Tips Untuk Membeli Smartphone Baru
    Mahal Bukan Berarti Bagus, Tips Untuk Membeli Smartphone Baru
    Kebanyakan orang memang senang dengan smartphone dengan
    Asus Zenfone AR dengan Teknologi Google Tango
    Asus Zenfone AR dengan Teknologi Google Tango
    Stafaband – Smartphone berkapasitas RAM sebesar 8
    Cara Mudah Meringankan Kinerja RAM di Android tanpa Aplikasi
    Cara Mudah Meringankan Kinerja RAM di Android tanpa Aplikasi
    Android kamu makan RAM?? Seperti yang kita
    Must read×

    Top